Sabtu, 17 Maret 2012

Cedera Kambuh, Hayden Tak Bisa Maksimal


Makassar - Rabu, 1 Februari 2012 22:23 WITA

rossi bonceng hayden
SEPANG, Kompas.com - Nicky Hayden tak bisa tampil maksimal pada hari kedua tes resmi pra-musim MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/12). Lantaran mengalami gangguan pada bahu, pebalap Ducati tersebut hanya bisa menyelesaikan 16 lap sebelum mengundurkan diri.

Cedera tersebut dialami Hayden saat liburan Natal bulan Desember lalu. Pebalap Amerika Serikat tersebut jatuh saat latihan, sehingga patah tulang belikat kiri, begitu juga dengan dua tulang rusuknya.

Pada hari pertama kemarin, juara dunia 2006 ini berhasil menyelesaikan 33 lap. Akan tetapi pada hari ini, mantan pebalap Honda tersebut tak kuasa menahan rasa sakit akibat cedera tersebut, sehingga dia tidak bisa tampil maksimal untuk melakukan uji coba Desmosedici GP12.

"Saya merasa baik-baik saja ketika pertama keluar pagi tadi, dan ketika memasuki lap kedua saya berhasil membuat waktu yang lebih baik dari kemarin," ujar pebalap dengan julukan "The Kentucky Kid" ini.

"Setelah itu, saya mulai kehilangan kekuatan pada bahu, dan benar-benar tidak bisa membalap dengan cepat atau tampil konsisten untuk melanjutkan tes. Saya merasa baik ketika melakukan pengereman, karena saya bisa mengunci bahu. Tetapi ketika motor bergetar, saya tidak cukup kuat menahannya.

"Saya tidak ingin jatuh sehingga menimbulkan masalah lebih besar lagi, sehingga saya memutuskan untuk lebih santai. Ini memang cukup menyedihkan, tetapi hal tersebut kadang-kadang terjadi."

Meskipun tidak bisa menyelesaikan seluruh rangkaian uji coba hari kedua ini, Hayden mengatakan bahwa dia memiliki cukup data untuk dibicarakan dengan rekan setim, Valentino Rossi. Intinya, dia yakin dengan Ducati 1.000 cc untuk musim 2012 ini.

"Mereka sudah melakukan sebuah pekerjaan yang hebat dengan motor baru, dan anda bisa lihat sendiri penampilannya," ujar Hayden. "Saya hanya berharap bisa menunggangnya untuk lebih dekat ke tepi, dan bisa melihat bagaimana reaksinya terhadap perubahan."

Mengenai peluangnya untuk tampil pada hari terakhir latihan ini, Kamis (2/2/12), Hayden belum bisa memastikan. Jika memungkinkan, dia akan melakukan uji coba tersebut.
 
sumber : tribun-timur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar